Konser JB dan HITC Cerminkan Antusiasme Konsumsi Hiburan Musik di Indonesia

photo-1514525253161-7a46d19cd819

Justin Bieber yang sudah tinggi reputasinya dan 88rising yang kini juga menjadi sorotan berencana mengadakan konser di Indonesia. 88rising yang sebelumnya menunda konsernya karena pandemi berencana mengadakan lagi di tahun ini. Justin Bieber dengan konser tur dunia kelimanya akan mengikutkan Indonesia sebagai destinasi. Dari kedua konser tersebut, bagaimana tanggapan warganet di sosial media?

Tingginya tingkat vaksinasi dosis kedua, menurunnya kasus harian, dan dilonggarkannya aturan pembatasan fisik di Indonesia menjadi lampu hijau bagi digelarkan kegiatan berskala besar, salah satunya konser.

Bersamaan dengan kesempatan ini, dikabarkan Justin Bieber akan mengadakan konser di Jakarta. Kabar terkait konser yang akan diadakan membuat gempar masyarakat Indonesia, terutama di media sosial.

2022-03-29 Spike disebabkan karena adanya penipuan tiket konser Justin Bieber.

Tidak hanya Justin Bieber, 88rising juga berencana menggelar konser di waktu dekat. Walaupun tanggalnya masih belum resmi diumumkan, rencana konser Head In The Cloud (HITC) oleh 88risisng ramai diberitakan dan dibicarakan warganet. Antusiasme penggemar 88rising tentunya sangat tinggi mengingat konser HITC tahun 2020 lalu yang ditunda karena pandemi.

Sejumlah musisi Indonesia yang berada di bawah label 88rising, dipastikan akan hadir dalam konser HITC. Musisi-musisi Indonesia yang tergabung di dalam 88rising antara lain Niki, Rich Brian, Warren Hue, dan Stephanie Poetri

Konser HITC rencananya akan diadakan di Jakarta seperti rencananya pada tahun 2020. Meskipun sudah ada rencana tempat, namun masih belum ada tanggal resmi dan perkiraan harga tiket yang nanti akan dijual.

Banyak diberitakan dalam bingkai waktu yang relatif dekat, konser Justin Bieber lebih mendapatkan perhatian dari konser HITC. Kontrasnya jumlah perbincangan yang ada di media sosial disebabkan karena konser Justin Bieber sudah dibuka penjualan tiket dan sudah ditetapkan tanggal kosernya. 

Karena masih belum adanya kabar pasti konser HITC dari 88 Rising, perbincangan yang membahas HITC tidak seheboh konser Justin Bieber. Umumnya, perbincangan di sosial media berisi harapan dari rencana konser yang akan diadakan.

Berdasarkan data sosial media, Tim Continuum mendapatkan hampir 80.000 perbincangan yang membicarakan konser Justin Bieber. Antusiasme penggemar Justin Bieber tidak hanya terlihat dari obrolan dari media sosial saja. Terbatasnya jumlah tiket yang harus menghadapi tingginya minat membuat para penggemar berebut tiket online dan menyebabkan situs penjualan tiket online macet. 

Perbincangan terkait konser Justin Bieber banyak berisi jasa jual beli dan jastip tiket konser tiketnya kini yang banyak diperebutkan. Topik jual beli tiket mengisi lebih dari 60% perbincangan konser Justin Bieber. Sedangkan untuk konser HITC, mayoritas topik berisi keinginan penggemar untuk menonton konser HITC.

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on pinterest
Pinterest