Sejak awal memasuki bulan Ramadan, trend exposure percakapan pakaian muslim di media sosial mengalami peningkatan yang cukup signifikan. Tingginya permintaan akan pakaian muslim seperti sarung, baju koko, mukena, baju gamis, dan jilbab, untuk menunjang aktivitas umat muslim beribadah yang cukup intens di bulan suci ini menjadi dasar peningkatan tren tersebut. Strategi penawaran promo pakaian muslim dilakukan pedagang untuk menarik konsumen dan meraup keuntungan. Hasilnya, tawaran promo ini berhasil disambut positif oleh para konsumen. Hal ini tercermin dari topik pembicaraan promo diskon menjadi topik yang paling banyak diperbincangkan konsumen.

IKONReport-Vol2 copy
Tren positif pakaian muslim juga diikuti oleh tema pembicaraan hampers lebaran. Meskipun trend exposure untuk Hampers Lebaran sangat berfluktuatif, secara keseluruhan trennya meningkat sangat signifikan. Pilihan hampers untuk hadiah lebaran pun sangat beragam dan menjadi strategi yang digunakan para pebisnis hampers dalam bersaing dan mendapatkan pelanggan. Mulai dari hampers berisi makanan seperti cookies dan brownies hingga produk yang sangat identik dengan lebaran, sajadah dan jilbab. Namun begitu, hampers lebaran berupa Cookies menjadi pilihan mayoritas konsumen yang ditunjukkan dengan tingginya pembicaraan setiap harinya.
